Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

RPP Bahasa Inggris Kelas 6 SD

1 komentar
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Back to school
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 1
Tgl Pelaksanaan :

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan.
2. Siswa dapat bertukar informasi mengenai liburan.

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah.
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah.
1.1. Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah.
2.1. Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri.


C. Materi Pembelajaran
Menceritakan dan bertukar informasi seputar liburan yang dilakukan. Where were last holiday? Last holiday I was in Surabaya.

D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.

F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.


10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru bertanya jawab dengan siswa seputar liburan sekolah.
2. Perwakilan siswa menjawab pertanyaan tersebut.


3. Guru mengucapakan kata Draw a picture, Color a picture dan Cut a picture. Siswa merespon instruksi siswa.
4. Guru mengucapkan percakapan yang ada di buku.
5. Siswa mengikuti percapakan tersebut.
6. Guru menjelaskan percakapan yang ada di buku paket.
7. Guru meminta siswa untuk mengerjakan tugas yang ada di halaman 3.
8. Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalah pahaman, memberikan penguatan dan kesimpulan.




50 menit
Kegiatan Penutup 1. Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
a. Where were you last holiday?
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
2. Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.

10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
2. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Mengucapakan Draw a picture, Color a picture, Glue a picture
Tes Tertulis: Mengerjakan tugas halaman 3




Refleksi:



Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.










RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Back to school
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 2
Tgl Pelaksanaan :

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat menggunakan some and any secara tepat dalam kalimat.
2. Siswa dapat mengungkapkan dan membalas permintaan untuk meminjam sesuatu

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah.
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah.
1.2. Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah.
2.1. Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi barang.
2.2. Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri.


C. Materi Pembelajaran
Mengungkapkan dan membalas permintaan untuk meminjam sesuatu seperti contoh He has some pencils.

D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific.
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.

F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.


10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru menjelaskan perbedaan antara some dan any.
2. Siswa mengamati gambar yang ada di buku paket.
3. Guru meminta siswa untuk membuat kalimat seperti contoh yang ada di halaman 3.
4. Siswa menunjuk salam satu siswa untuk membuat kalimat tersebut.
5. Guru menjelaskan bagaimana cara meminta ijin untuk meminjam sesuatu.
6. Siswa mengerjakan tugas di halaman 6.
7. Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalah pahaman, memberikan penguatan dan kesimpulan.


50 menit
Kegiatan Penutup 1. Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
a. May I use your marker, Intan?
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
2. Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.
10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
2. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Menyebutkan pens, crayons, Ink
Tes Tertulis: Megerjakan tugas halaman 6



Refleksi:



Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.





Fita Ariyani, S.Pd, M.Pd Nur Lailatul Qomaria, S.Pd
NIP. 19630914 198201 2 001 NIY.






RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Back to school
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 3
Tgl Pelaksanaan :

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat menyatakan jumlah.
2. Siswa dapat Mengungkapkan dan membalas permintaan untuk meminjam sesuatu.

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah.
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah.
1.1 Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah.
2.1 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi barang.
2.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan jumlah.
2.3 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Would you please... dan May I....

C. Materi Pembelajaran
Menanyakan dan menyatakan jumlah serta mengungkapkan dan membalas permintaan sesuatu seperti contoh: Do you have any pencils? Yes, I do


D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific.
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.

F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.


4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.

10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru menanyakan jumlah benda yang ada di dalam tas masing-masing siswa.
2. Siswa menjawab pertanyaan tersebut.
3. Guru menjelaskan cara meminta ijin dan memberi ijin untuk meminjam sesuatu.
4. Guru membacakan teks percakapan yang ada di buku paket halaman 7.
5. Siswa mempraktekan soal yang ada halaman 8 dengan teman sebangku.
6. Siswa mengerjakan tugas yang ada di halaman 10.
7. Guru dan siswa membahas bersama-sama.
8. Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalah pahaman, memberikan penguatan dan kesimpulan.

50 menit
Kegiatan Penutup 1 Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
b. Do you have any pencils? Yes, I do
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
2 Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.

10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
2. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Menyebutkan jumlah benda yang di punya seperti four pencils, three books.
Tes Tertulis: Mengerjakan tugas halaman 10


Refleksi:



Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.






RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Back to school
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 4
Tgl Pelaksanaan :

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat bertukar informasi mengenai liburan/kejadian di waktu lampau.

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik. 1.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas.




C. Materi Pembelajaran
Bertukar informasi mengenai liburan/kejadian di waktu lampau. Seperti contoh What did last holiday? I played computer games.

D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific.
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.

F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.

10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru menanyakan kegiatan siswa seputar liburan sekolah.
2. Guru dan siswa bertukar pikiran tentang liburan yang telah selesai.
3. Guru dan siswa mengamati gambar yang ada di halaman 12.


4. Siswa mengerjakan soal yang ada di halaman 12 dengan contoh yang ada di halaman 11.
5. Guru menjelaskan cara membuat kalimat tanya seputar liburan yang telah terjadi seperti contoh: Did she climb trees last holiday?
6. Setelah menjelaskan, siswa mengerjakan tugas halaman 13 dengan contoh yang ada di buku.
7. Guru meminta perwakilan siswa untuk membacakan hasil jawaban.
8. Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalah pahaman, memberikan penguatan dan kesimpulan.

50 menit
Kegiatan Penutup 1 Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
Did she climb trees last holiday? Yes, She did
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
2 Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.

10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
2. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Menyebutkan kata kerja yang beraturan.
Tes Tertulis: Mengerjakan tugas halaman 19-20.




Refleksi:



Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.







RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Animal Wonders
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 5
Tgl Pelaksanaan : 31 Agustus 2016 ( Kelas 6A dan 6B)

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan.
2. Siswa dapat bertukar informasi mengenai berbagai binatang.
3. Siswa dapat memberi komentar.

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah.


2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah.
1.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas.

2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk.

C. Materi Pembelajaran
Pokok-pokok pembicaraan:
a. Fly like a bird.
b. Look at that giraffe!
c. Look at those elephants!

Jawaban:
a. Siswa berpura-pura terbang seperti burung sesuai dengan narasumber
b. Wow. It’s very tall.
c. Gee! They’re very big.

D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific.
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.






F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.

10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru bertanya jawab kepada siswa tentang berbagai macam binatang.
2. Guru meberikan contoh satu gerakan binatang seperti contoh fly like a bird.
3. Siswa melakukan instruksi yang diberikan oleh guru.
4. Secara bergantian siswa melakukan instruksi dari guru.
5. Guru menjelaskan perbedaan penggunaan kata that dan those.
5. Guru membacakan teks percakapan dan siswa mengikuti.
6. Guru meminta siswa untuk mengerjakan tugas yang ada di buku paket.
7. Secara bberpasangan siswa melakukan dialog yang telah selesai di kerjakan.

50 menit
Kegiatan Penutup 1 Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
Look at the giraffe! Wow. It’s very tall.
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
2 Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.

10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
2. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Menyebutkan macam-macam hewan.
Tes Tertulis: Mengerjakan tugas halaman 23.




Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.








RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Animal Wonders
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 6
Tgl Pelaksanaan : 14 September 2016 ( Kelas 6A dan 6B)

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat bertukar informasi mengenai berbagai binatang.
2. Siswa dapat menyatakan pendapat.
3. Siswa dapat menyetujui dan tidak menyetujui suatu pendapat

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah.


2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah. 1.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas.

2.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan member petunjuk.

C. Materi Pembelajaran
Pokok-pokok pembicaraan:
a. Where does a giraffe live?
b. I think zebras live in the wild.
Jawaban:
a. I think it lives in the wild.
b. I think so./I don’t think so. I think they live on farms.

D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific.
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.

F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.

10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru bertanya jawab kepada siswa seputar habitat-habitat hewan.
2. Siswa menjawab dengan serentak.
3. Guru meminta siswa untuk memberikan contoh hewan yang hidup di dua tempat yaitu alam bebas dan peternakan.
4. Siswa membacakan teks percakapan.
5. Guru meminta salah satu siswa untuk memberikan contoh soal dari percakapan yang ada.
6. Siswa mengerjakan tugas yang ada di buku.
7. Guru menjelaskan cara memberikan pendapat tentang suatu hal dengan menjawab I think so atau I don’t think so.
8. Guru memberikan satu pendapat dan siswa merespon dengan menjawabnya.

50 menit
Kegiatan Penutup 1 Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
Where does a giraffe live?
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
2 Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.

10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
2. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Menyebutkan macam-macam tempat tingal hewan.
Tes Tertulis: Mengerjakan tugas halaman 25.

Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.









RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SD Islam Al- Abror
Mata Pelajaran : Bahasa Inggtis
Kelas / Semester : 6 ( Enam) / 1 ( satu)
Materi Pokok : Animal Wonders
Alokasi Waktu : 2 x 35 menit
Pertemuan ke : Ke - 7
Tgl Pelaksanaan : 28 September 2016 ( Kelas 6A dan 6B)

A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat meminta dan memberi ijin.
2. Siswa dapat menyetujui dan tidak menyetujui suatu pendapat.
3. Siswa dapat mengajak dan menolak ajakan.
4. Siswa dapat bertukar informasi mengenai berbagai binatang.

B. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah.


2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah. 1.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas.

2.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan member petunjuk.
2.3Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan:Would you plese ... dan May I ....

C. Materi Pembelajaran
Pokok-pokok pembicaraan:
a.Is it a kangaroo?
b. May I pet it?
c.Come here, Dona!
d. I think they are creepy.
e. What animal is that?
f. Where is it from?
Jawaban:
a. Yes, it is.
Sure.
b. No way!
c.Do you think so? I think they are pretty.
d.It’s a cheetah.
e. Cheetahs mostly live in Africa.

D. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan Scientific.
2. Ceramah, Tanya Jawab dan Penugasan

E. Sumber dan Media Pembelajaran
1. Buku teks Grow With English, Erlangga.
2. Papan Tulis.

F. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Proses Pembelajaran Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan 1. Guru mengucapkan salam, menyapa siswa dan mendata kehadiran siswa.
2. Salah satu siswa diminta untuk memimpin doa.
3. Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
4. Guru melakukan apersepsi dengan melakukan Tanya jawab, mengulas kembali materi yang telah di sampaikan, dan kegiatan lainnya.

10 menit
Kegiatan Inti 1. Guru bertanya jawab seputar karakter dari binatang seperti contoh: menakutkan, lucu.
2. Guru membacakan teks percakapan dan siswa mengikuti.
3. Siswa secara berpasangan mempraktekan di depan kelas.
4.Guru menjelaskan tentang cirri-ciri binatang.
5. Siswa melengkapi table yanga ada di buku.
6. Guru meminta siswa untuk mengerjakan tugas halaman 32.

50 menit
Kegiatan Penutup 3 Guru mengajak siswa merefleksikan kegiatan pembelajaran hari ini. Guru menstimulus pertanyaan kepada siswa:
Where does a giraffe live?
Semua siswa menjawab pertanyaan tersebut.
4 Kegiatan kelas diakhiri dengan berdoa bersama sesuai dengan agama dankepercayaan masing-masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.

10 menit

G. Penilaian Hasil Pembelajaran
3. Teknik Penilaian
Tes Lisan dan Tes Tulis
4. Instrumen Penilaian
Tes Lisan: Menyebutkan macam-macam tempat tingal hewan.
Tes Tertulis: Mengerjakan tugas halaman 25.




Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mapel Bhs. Inggris.



1 komentar:

  1. hello mba.. terina kasih RPP smster 1 sangat mmbntu..
    bisa minta RPP grow with englush 6 semester 2 terima kasihh

    BalasHapus